Kota Malang (Humas) — Kembali peserta didik MAN 2 Kota Malang meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

” Alhamdulillah Kali ini 9 peserta didik Madrasah kita lolos memperoleh program beasiswa dari BIM, hal ini diberikan kepada anak-anak yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik” Syukur Kamad.

Menurut Kamad, BIM terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan beasiswa non gelar (non degree). Program beasiswa bergelar jenjang S1 dan S2 dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, sedangkan program beasiswa non gelar, yaitu Program Persiapan S1 Luar Negeri, dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

” Anak-anak yang memperoleh BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah program beasiswa yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik berprestasi pada jenjang pendidikan menengah untuk memperoleh kesempatan pendidikan S1 di luar negeri.” Jelas Kamad.

Ia menyampaikan bahwa BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 diberikan kepada peserta didik kelas XI Semester 1 tahun ajaran 2023/2024 pada jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang olimpiade/lomba/kompetisi/festival pada bidang Riset dan Inovasi, Bidang Seni Budaya dan Bidang Olahraga,

” Selamat kepada 9 siswa MAN 2 Kota Malang yg di terima di BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 (Reguler) yang diluncurkan untuk mendukung dan mempersiapkan peserta didik berprestasi untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 di Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2025/2026 nanti, ” Pungkasnya.

Daftar 9 Peserta Didik MAN 2 Kota Malang Lolos BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4 (Reguler) sebagai berikut :

1. Ahmad Haizun Tafdhila ( XI Mipa 8)
2. Ahmad Ayman Al Ghifary (XI MIPA 8)
3. Faisal Rehan Saputra (XI MIPA 8)
4. Naistra Fathan Wirdiyan (XI MIPA 8)
5. Moch. Alfarizky Harya Putra (XI MIPA 8)
6. Salwa Dilara Nandra Husada (XI MIPA 8)
7. Mayda Syauqi Azhari (XI BAHASA)
8. Azutino Agda Qur’za (XI IPS 1)
9. Rizqi Achmad Fahrezi (XI IPS 1)

  1. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait